Tutorial Cara Membersihkan Layar Hp Yang Kotor Dengan Efektif dan Benar

Jika kalian termasuk salah satu orang yang mempunyai jenis kulit yang kering, perkara pada layar hp kotor ini relatif tidak sering mengganggu. Dibandingkan dengan mereka yang sejak lahir memiliki kulit berminyak yang condong basah.Jika kalian menyentuh layar hp anda sama saja dengan mengotorinya. Minyak dari kulit kita tersebut kenyataannya yang selalu mengotori smartphone dan layarnya. Hal tersebut, smartphone jaman sekarang banyak yang dilengkapi fitur khusus untuk mengurangi bekas jejak jari di layar. Yahh selain kotoran yang bersal dari kulit tangan kita, layar smartphone juga dapat kotor dari debu, terkena minuman seperti teh,kopi dan sebagainya. Bahkan jika hp anda sampai terjatuh di tempat yang berlumpur ataupun berpasir. Ya gitu. Tapi itu jarang sekali terjadi, terkecuali anda orang yang sedang terkena sial. Cara membersihkan layar hp ternyata tidak bisa asal asalan. Mulai dari alat, liquid yang aman buat bersihin layarnya.

Tips Membersihkan Layar HP

cara membersihkan layar hp

Langkah pertama yang dapat anda kerjakan buat cara membersihkan layar yang sudah terlonsong kotor yaitu mungkin dengan langkah sebagai berikut:

  • Pakailah Kain Lembut

Jika Anda akan membersihkan layar HP dengan terjaga dan gampang, maka cara yang saya kasih kali ini bisa Anda coba di rumah. Pakailah kain yang halus karena salah satu alat yang digunakan untuk membersihkan debu dan kotoran yang tertempel di layar HP Anda. Tunggu dulu, kenapa sih kita harus memakai kain yang teksturnya lembut? Jika Anda memakai kain dengan tesktur yang lebih kasar, maka hal seperti itu justru dapat merusak layar Anda. Bisa jadi kain kasar itu sendiri akan menggores latar pada layar smartphone Anda. Jadi, Anda dapat memakai kain yang lembut atau  memakai kain yang biasa dipakai untuk membersihkan lensa kacamata. Nah, untuk pemakaian dan Cara membersihkan layar hp smartphone dengan kain pun lebih mudah dan simpel. Anda dapat mengikuti beberapa langkah ini : Siapkan kain dengan tekstur  yang lembut Pastikan kain yang Anda pakai adalah kain bersih lalu, Anda dapat  langsung usapkan di bagian layar HP Usapkan secara merata dan pelan pelan pada layar HP. Bagaimana ? cara yang satu ini lebih muda untuk dipraktikan sendiri bukan? Terlebih lagi jika Anda tidak mengeluarkan biaya berlebih untuk memakai cara yang satu ini.

  • Pakailah Air Bersih

Jika Anda menganggap kurang bersih hanya dengan menyekakan kain di layar HP, dengan begitu  Anda bisa memadukan kain tersebut memakai air bersih.Uhhmm, kombinasi senggang air bersih dan kain ini dianggap manjur untuk menghapuskan debu-debu yang menempel pada layar HP. Sebelum beranjak pada cara pemakaian, seharusmya Anda persiapkan beberapa hal yang diperlukan. Pertama, Anda bisa persiapkan air bersih. Air bersih di sini tidak selalu air matang, Anda juga dapat pakai air keran. Lalu , pastikan air keran yang akan  Anda pakai tersebut termasuk air bersih dan bening. Lebih bagus lagi jika Anda gunakan air yang susdah mengalami proses penyulingan. Setelah itu ,siapkan dua kain halus yang bersih. Kenapa sih harus dua? Sebab, satu kain akan dipakai untuk mengelap layar HP bersama air, dan satu kain lainnya dipakai buat bersihkan sisa-sisa cairan dari air. Jika persiapan sudah selesai, maka Anda dapat ikuti langkah-langkah berikut: Tuangkan air di kain bersih itu. Anda tidak harus membuat kainnya terlalu basah, hanya tuangkan air pada ujung kain saja. Lalu. Anda usapkan kain basah tadi dilayar HP secara perlahan dan merata. usapkan pelan pelan dan jangan terlalu ditekan. Kalau  Anda tekan layar HP kuat kuat, maka tindakan tersebut  membuat layar hp anda rusak. Ketika usai, Anda bisa mengusapkan bagian layar yang sedikit lembab dengan kain bersih yang kering tadi. Usapkan sampai layar HP Anda sudah kering dan tidak lembab.

  • Gunakan Cotton Bud

Opsi lain buat bersihkan layar HP dengan mudah adalah dengan bantuan Cotton Bud. Alat buat membersihkan daun telinga ini juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan layar HP. Cotton Bud ini bisa dijadikan sebagai kain yang ada pada cara sebelumnya. Akan tetapi, Anda tetap harus memastikan bahwa Cotton Bud yang Anda gunakan mengandung pukapas yang sangat lembut dengan begitu tidak akan membekas layar HP Anda. Alat alat yang dipakai tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, yakni Cotton Bud dan air bersih saja. Lalu ,lakukan langkah langkah dibawah ini:

Tuangkan kira kira 1 sampai 2 tetes air bersih di ujung Cotton Bud Lalu, usaplah pada permukaan layar HP Anda Jangan lupa juga untuk mengusap bagian sela layar HP Hanya dengan 3 langkah tadi kini layar HP Anda sudah kinclong dan bersih dari debu.

  • Gunakan Solatip / Isolasi

Sebagian dari Anda mungkin tidak asing dengan perekat menyerupai isolasi atau solatip, bukan? Uhmm alat yang satu ini ternyata bukan hanya cuman perekat benda saja. Umumnya  , Anda dapat memakai alat ini sebagai salah satu cara membersihkan layar HP yang berdebu dan kotor. Jika kalian memakai isolasi ampuh agar kotoran beserta debu-debu yang bersarang pada layar HP Anda terangkat. akan tetapi, Anda harus memakainya dengan berhati-hati. Berikut cara penggunaannya: langkah pertama tempelkan solatip / isolasi di bagian layar HP Anda Diamkan solatip / isolasi yang menempel dilayar HP beberapa saat Kemudian, lepaskan solatip / isolasi yang menempel di layar HP secara perlahan. Akan tetapi jangan sekali kali anda mencabut solatip secara kasar. Karena hal tersebut dapat merusak layar hp anda.

  • Gunakan Gel Alkohol

Gel alkohol pembersih tangan? Sudah tidak asing bukan? Nah, gel alkohol yang sering untuk membersihkan tangan juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih layar HP Anda tentunya. Memang sih gel alkohol berbahaya pada smartphone, tentunya jika Anda memakainya dengan cara yang benar maka gel alkohol kemakan lebih membantu untuk membersihkan layar ponsel. Caranya cukup simpel, pertama Anda cukup siapkan kain yang lembut. Lalu, Anda bisa tuangkan sedikit gel alkohol tersebut di atas kain yang tersedia. Perbandingan antara air dengan dengan alkohol  adalah 60% air dan 40% alkohol. Setelah itu, Anda usapkan pelan pelan di atas layar HP. Perlu Anda ketahui, jangan spontan menuangkan gel alkohol di atas layar HP.hal tersebut akan merusak layar ponsel.

  • Gunakan Cairan Khusus Pembersih Layar

Di era seperti ini, sudah banyak alat serta jenis cairan khusus untuk Cara membersihkan layar hp. Tentunya , Anda bisa memakai cara satu ini untuk membersihkan layar. Cairan khusus untuk membersihkan layar ini mengandung zat kimia tertentu yang mampu mengangkat kotoran bahkan sidik jari yang ada pada layar HP Anda lho. Caranya cukup simple , Anda hanya perlu menuangkan cairan ini sebagai pengganti air pada kain. Kemudian ,usapkan merata kain dengan cairan khusus ini di layar HP. Sangat mudah dan aman digunakan.

  • Menggunakan Sinar UV

Memang sih cara kali ini cukup sulit diperoleh akan tetapi bisa menjadi solusi yang cukup baik untuk membersihkan layar HP Anda. Disini Anda boleh memakai alat yang dikenal sebagai Phonesoap’s UV Charger. Alat tersebut merupakan salah satu produk canggih yang diklaim sebagai pembasmi kotoran yang ada pada layar HP. Selain itu juga, alat ini sanggup menghasilkan panjang gelombang cahaya yang diklaim dapat membersihkan dan menghancurkan bakteri yang ada di bagian layar HP. Belum dipastikan seberapa canggihnya alat ini dapat membersihkan layar HP, walaupun seperti itu cara yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anda.

Baca Juga  20 Aplikasi Kamera Fokus Terbaik Andalan Fotografer Dengan Autofocus Terbagus

Macam Macam Pelindung Layar Hp

cara melepas tempered glass

Berikut mari kita bahas secara singkat tentang macam macam pelindung layar hp yang saat ini sering dipakai oleh semua kalangan simak ya.

  1. Corning Gorilla Glass

Corning Gorilla Glass sampai tahun ini sudah memyebar lebih dari 4.5 miliar perangkat di manca dunia. Hal ini sangatlah bagus untuk membuktikan seberapa kuat dan tangguhnya lapisan kaca ini

  • Gorilla Glass 1

Selain anti baret, keunggulan yang ada di lapisannya yang tipis dan ringan, akan tetapi kuat, jadi tidak mengganggu tingkat sensitivitas touchscreen. Yang wajib Anda pahami tentang Corning Gorilla Glass 1 itu masih mempunyai beberapa kekurangan contohnya gampang pecah ketika terbentur benda kasar atau keras. Pelindung layar ini sudah lumayan banyak diaplikasikan di smartphone, yakni HTC Desire S, Samsung Galaxy SII , LG Optimus L7.

  • Gorilla Glass 2

Untuk ketahanan, pelindung Gorilla Glass generasi kedua ini memper dengan pertama, cuman saja ketebalan materialnya sangat tipis sekitar 20 persen, Gorilla Glass 2 dapat melewati uji tekuk dengan beban 54 kg, tanpa mengalami kerusakan. Pelindung layar ini sudah diaplikasikan di ponsel contohnya, Motorola RAZR M ,Samsung I9300 Galaxy S Ill.

  • Gorilla Glass 3

Pelindung layar Gorilla Glass generasi ketiga kali ini me nggunakan kekuatan 3 kali lebih besar di bandingkan Gorilla Glass 2, walaupun terjadi goresan, dengan kasat mata terlihat lebih halus sampai 40 persen, ketimbang versi sebelumnya. Gorilla Glass 3 sendiri banyak digunakan pada berbagai smartphone flagship terbaru.

  • Gorilla Glass 4

Dan Corning kali ini telah merilis pelindung layar Gorilla Glass generasi ke 4. Gorilla Glass 4 memiliki ketahan 80% tidak mengalami kerusakan ketika terjatuh di permukaan kasar dengan ketinggian 1 meter. Gorilla Glass 4  sendiri diklaim sebagai pelindung layar terbaik saat ini dan banyak digunakan pada smartphone flagship terbaru seperti Samsung Galaxy S6 Edge,Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Edge+ dan sebagainya.

  1. Dragontrail Glass

Dragontrail Glass dikatakan sebagai pesaing paling teguh untuk Corning Gorilla Glass. Teknologi Dragontrail Glass dipopularkan oleh Asahi Glass yang mebawa kekuatan superior. Dalam uji ketahanan Dragontrail Glass bisa melampaui uji tekuk (bending) dan pukulan palu tanpa mengalami retak atau pecah sekecil apapun. Dengan ketebalan hingga 1mm, Pelindung layar ini diklaim bisa menahan beban kisaran  lebih 60 kg dan mempunyai kekuatan 6 kali lebih tangguh.

  1. Scratch Resistant Glass

Scract Resistant Glass sebuah tipe screen protector dan pelindung layar yang dibuat untuk melindungi baretan ringan di layar. Yang sering disebut Scratch-Resistant Glass termasuk pelindung layar yang bisa menekan efek goresan dengan begitu layar tetap bening dan tampak tak ada bekas. Karena screen protector ini hanya dapat melindungi ponsel anda dari goresan-goresan ringan seperti pada penggunaan sehari-hari.

  1. Oleophobic Coating

Mungkin ada beberapa dari kalian yang penasaran dengan pelindung layar Oleophobic Coating. Apakah Oleophobic Coating itu ? Oleophobic Coating tergolong lapisan layar yang ada di permukaan kaca dengan ketahanan banyak terhadap baret ringan. Selain itu, lapisan pada Oleophobic Coating memakai material  yang tidak gampang terkena kotoran, cairan hingga sesuatu yang berminyak ataupun kotoran yang berasal dari jari tangan.

  1. Sapphire Glass

Saaphire Glass jenis material paling kuat kedua di dunia sesudah berlian. Saaphire Glass sendiri sudah diaplikasikan pada smartphone iPhone dalam beberapa generasi & mempunyai kekuatan yang cukup bagus terhadap baret goresan dan benturan. Namun belakang setelah muncul kelemahan kalau Saaphire Glass tidak lebih kuat & lebih baik dari Gorilllas Glass, perusahaan berlogo buah Apple ini mulai meninggalkan pelindung layar jenis Saaphire Glass ini.

  1. Rhino Glass

Selain Corning Gorilla Glass, Dragontrail Glass dan Saaphire Glass, sebenarnya  masih mempunyai  pelindung layar yang diberi kekuatan tangguh terhadap benturan dan baret yakni Rhino Glass Shield. Jika disamakan dengan konsep Gorilla Glass / Sapphire Glass yang langsung melapisi layar perangkat, Rhino Shield sejenis  sebuah screen protector yang lumayan tipis untuk melindungi layar dari air,benturan, baret, minyak dan finger print yang sering menempel di layar.begitu karena  sangat tipis, pengguna yang telah mencobanya mengatakan bahwa Rhino Shield tidak akan membuat perangkat Anda terlihat menggunakan screen protector. Dalam video percobaan, terlihat Rhino Shield terbukti ampuh menahan gempuran dari objek seperti palu,pisau,potongan dari kuku, dan bola besi yang lumayan berat.

  1. Turtle Glass

Dominasi Gorilla Glass termasuk pelindung smartphone terbaik untuk saat ini memang tidak terlalu banyak peminat . akan tetapi dimasa depan dominasi Gorila Glass kemungkinan akan ditantang Samsung yang kabarnya menyiapkan pesaing bernama Turtle Glass. Memang Turtle Glass dari Samsung di era sekarang sedang dalam proses pengembangan. Kurang lebih paling cepat tahun depan kita akan bisa melihat perangkat smartphone Samsung yang akan menggunakan pelindung layar ini.

cara melepas tempered glass:

cara menghilangkan goresan pada layar hp

jika diatas anda diajarkan untuk Cara membersihkan layar hp dengan baik kali ini bagaimana tentang cara melepas tempered glass dengan baik, simak yaa.

Bahan:

  • Silet /pick gitar
  • HP yang ada TG
  • Minyak Kayu Putih
  • Kapas / Tisu
  • Kacamata

Caranya:

  • Buatlah gumpilan kecil di TG bagian paling pinggir dengan bantuan silet atau pick. Saran saya pakailah silet yang ada pegangganya dan pakailah pick yg kuat dan tipis, lebih gampang pakai Silet kalau layar Hp sudah Gorilla Glass.
  • Pakailah kacamata agar mata anda terlindungi 2.
  • Tetesi gumpilan tadi dengan Minyak kayu putih dan diamkan selama 10 sekon kemudian lanjutan buat gumpilan atau melupasnya si TG tersebut kalau susah nanti di tetesi lagi dan lakukan gumpilan lagi.
  • Apabila sudah selesai bersihkan dengan kapas atau tisu pada layar HP
  • Finish.

Gampang bukan? cara melepas tempered glass dari saya. Semoga semua pertanyaan tentang bagaimana tutorial melepas tempered glass dapat terjawab.

 Tips Merawat Hp Yang Benar

pelindung layar hp

  • Roller Pembersih Pakaian

Roller pembersih pakaian juga bisa membantu menyingkirkan debu dan  bulu yang menempel yang ada di speaker komputer atau portabel kamu. Selain membuat tampilan speaker kamu kinclong, dalam beberapa kasus bisa meningkatkan kualitas suara.

  • Bersihkan Earphone dengan Sikat Gigi

Masa kamu pede sih pakai earphone yang kumel? Nah, untuk menyulap  kotoran yang terkumpul dalam grille headphone, gunakan sikat gigi. Caranya, tempatkan selembar kertas atau tisu di atas meja, pegang earphone dengan grille menghadap ke bawah dan bersihkan secara hati-hati dengan sikat gigi. Selain itu, kamu juga bisa membersihkan seluruh bagian smartphone khususnya di celah-celahnya menggunakan sikat gigi.

  • Bersihkan Kabel dengan Penghapus

Baik itu charger, kabel data USB, ataupun earphone jika dibersihkan dengan zat cair akan membuat jadi lengket dan menimbulkan gangguan di fungsi perangkat. Cara alternatif untuk membuat kabel tampak baru lagi yaitu dengan gunakan penghapus pensil yang terbuat dari karet asli.

  • Sikat Interdental untuk Membersihkan Jack Headphone
Baca Juga  10 Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali Dan Tahan Lama

Sikat interdental ini termasuk alat Cara Merawat Gadget Agar Selalu Terlihat Baru membersihkan celah celah  behel. Namun, ukurannya juga cocok untuk membersihkan lubang headphone kamu. Sebelum mulai membersihkan, pastikan perangkat smartphone, tablet, maupun laptop benar-benar sudah dimatikan ya.

  • Pita Sticky atau Selotip untuk Membersihkan Keyboard

Coba perhatikan keyboard komputer kamu, pasti berdebu kan? Langkah mudah untuk membersihkan keyboard secara efektif adalah dengan menggunakan selotip. Pita sticky bisa mengambil debu-debu yang tertempel di keyboard kamu. Nah, kalau sudah bersih, tangan kamu pasti jadi lebih nyaman ketika mengetik.

  • Bersihkan Layar Gadget Menggunakan Kain Microfiber

Barangkali kamu belum mengenal apa itu Microfiber. Ini dibuat dari serat sintetis yang diproses tanpa menggunakan bahan kimia. Serat dibagi berkali-kali jadi ukuran diameternya lebih kecil dari rambut manusia sehingga kain microfiber dapat membersihkan hingga menjangkau daerah yang tersembunyi bisa di celah-celah permukaan. Bagus sekali untuk digunakan membersihkan layar komputer.

  • Bersihkan Layar Smartphone atau Tablet dengan Kertas Biasa

Tahu kah kamu, kertas sangat bagus untuk membersihkan kaca layar. Bahkan dapat membantu untuk menyingkirkan setiap goresan yang muncul di smartphone atau tablet. Gunakan gerakan memutar, menggosok goresan apa pun dengan kertas, maka goresan akan hilang dalam beberapa menit.

Tips Yang Digunakan Untuk Membuat Hp Selalu Kinclong

cara merawat hp

  • Pembersihan Bagian Luar

Tips merawat handphone supaya bersih dari debu bisa dimulai dengan cara membersihkannya. Jika ponsel Anda sudah terkena kotoran, usahakan terlebih dahulu untuk membersihkan bagian-bagian luaran. Jangan dulu langsung membersihkan di celah yang sulit dijangkau! Bagian tersebut bisa dilakukan belakangan. Untuk membersihkan bagian-bagian yang dijangkau ini, bisa memakai jenis handuk ataupun kain yang bertekstur halus. Kain tersebut lebaik baik mendapat kelembaban yang cukup.

  • Pembersihan Bagian Dalam

Langkah kedua membersihkan layar hp agar debu dan kotoran lenyap dengan pembersihan di celah yang sulit dijangkau. Sama dengan pembersihan di langkah awal, pembersihan bagian ini juga memakai tissue basah. Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka casing handphone terlebih dahulu.

Pembersihan di sela sela tersembunyi lebih gampang mnggunakan penyedot debu yang berukuran kecil atau dapat memakai alat bantu lain yang sejenis. lubang charger ,lubang earphone, Lubang speaker, dan sudut-sudut sempit lainnya bisa dilakukan dengan alat pembersih seperti lidi atau tusuk gigi. Agar hasil sempurnah dapat memakai sikat gigi kecil untuk membersihkan celah celah yang mempunyai sudut-sudut rumit. Penggunaan alat-alat bantu tersebut adalah saran utama yang seharusnya dilakukan.

  • Pembersihan Debu Yang Menempel

Cara merawat handphone dari debu dan kotoran di langkah selanjutnya adalah membersihkan kotoran yang tertempel kuat di ponsel. Cara pembersihan debu yang tertempel kuat di perangkat ini memanfaatkan alat bantu semacam selotip. Alat penyedot kotoran dengan koneksi usb pun bisa di lakuakan untuk menmbersihkan kotoran atau debu semacam ini. Vacuum cleaner berukuran kecil tersebut bisa didapatkan di toko komputer terdekat.

Cara Menghilangkan Goresan di HP

cara menghilangkan goresan di hp

  1. Pasta gigi

Jangan bingung cara menghilangkan goresan di hp , Kuncinya yaitu dengan memakai pasta gigi yang sebenarnya, bukan pasta gigi berbasis gel.

Caranya cukup gampang, dengan mengoleskan rata pasta gigi sedikit ke ujung kapas bisa juga kain bersih yang lembut, lalu gosokan secara perlahan dengan gerakan melingkar dilayar hingga terlihat goresan itu hilang.

Setelah itu, bersihkan layar memakai kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menghilangkan sisa pasta gigi yang berlebihan.

  1. Minyak sayur

Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur bisa berkhasiat ntuk menghilangkan baret tersebut. Caranya sedikit sama dengan cara yang sudah dilakukan diatas. Lalu, untuk menyingkirkan sisa minyak supaya tidak licin dilayar, Anda cukup memanfaatkan tisu untuk membereskanya.

  1. Bedak bayi

Bedak bayi dikombinasikan dengan air membuat pasta tebal yang dimanfaatkan untuk menyingkirkan baret di HP Anda. Bahan ini  yang paling sederhana untuk menyingkirkan baret di HP Anda.

  1. Putih telur dan tawas

Putih telur di percaya bisa memnghilangkan baret pada layar hp anda.Dengan begitu, Anda hanya memerlukan kain microfiber, aluminium foil , telur, dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat).

Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. Panaskan sampai menginjak suhu 150 derajat Fahrenheit. Rendam kain microfiber dalam telur dan campuran tawas. Masukan kain tersebut di aluminium foil, lalu taruh ke dalam oven dengan suhu 300 derajat hingga kain benar-benar kering. Ambil kain keluar dari oven dan bilas dengan air dingin kurang lebih 20 hingga 30 sekon.

Ulangi langkah di atas tiga kali, dan kemudian membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Lalu pakailah kain untuk menghapus baret dengan cara digosokan pelan pelan ya.

  1. Minyak kayu putih

Cara yang satu ini cukup gampang dan sederhana, akan tetapi minyak kayu putih yang digunakan cukup 1 sampai 3 tetes. Anda hanya cukup meneteskannya pada tisu, lalu gosokan secara melingkar pada bekas baretan.

Cara Memasang Screen Guard

cara memasang anti gores

  • cara memasang anti gores

simak ya berikut cara memasang anti gores hp anda tanpa ribet… simak ya:

  1. Siapkan peralatan

Sebelum Anda membuka tempered glass pastikan Anda sudah mempersiapkan  peralatannya. Yang Anda perlukan hanya gunting dan selotip. Gunting dipakai untuk membuka segel dan sticker dalam tempered glass. Dan untuk selotip bisa Anda pakai untuk menyingkirkan debu.

  1. Bersihkan Layar dengan Alkohol

Sesudah Anda mengeluarkan isi di dalam box tempered glass yang harus Anda lakukan yaitu bersihkan layar HP dengan bantuan  alkohol yang sudah ada pada kemasan dan keringkan memakai fibercloth. Lalu bersihkan debu memakai sticker yang juga tersedia di dalam kemasan.

  1. Pasang Tempered Glass

Ketika memasang tempered glass periksalah agar tidak ada debu yang tertempel  di layar hp Anda. Karena nanti dapat merusak tampilan layar. Selain itu jangan tergesa-gesa ya, pastikan sisi kanan-kiri atas dan bawah sama dan supaya tidak miring. Lalu tempelkan tempered glass perlahan. Setelah sudah terpasang, gosok layar memakai fibercloth untuk menyingkirkan sisa gelembung. Jika masih ada debu, yang tertempel angkat dengan bantuan squeeze tepi layar untuk mengangkat debu lalu dengan memakai selotip angkat debu itu sampai tidak ada. Jangan pernah memakai kuku loh ya, karena seperti itu bisa merusak lem pada tempered glass.

Bagaimana artikel saya kali ini sangat simple bukan,tentunya tidak terlalu menyibukkan untuk mencobanya sendiri dan tidak repot banget kan? apakah anda masih bingung dengan proses dan tutorial Cara membersihkan layar hp di atas? mulai dari pelindung layar hp,cara melepas tempered glass, cara memasang anti gores,cara Merawat Gadget Agar Selalu Terlihat Baru, dan bagaimana cara membersihkan layar hp dengan benar, sudah saya garuk lebih dalam lagi di artikel kali ini, selamat mencoba ya. Jika ada kesalahan dalam penulisan di artikel saya kali ini ,saya mohon maaf ya. Demikian artikel saya kali ini terimakasih sudah membaca artikel saya kali ini, jangan bosen bosen untuk membacanya lagi di artikel saya yang lain, semoga bermanfaat.